Waspada! Ini 3 Ciri Awal Terkena Gonore pada Pria yang Perlu Anda Perhatikan

Klinik Utama Sentosa, Jakarta - Gonore yang juga dikenal sebagai penyakit kencing nanah, adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae.

Infeksi ini dapat memengaruhi siapa pun yang aktif secara seksual, baik pria maupun wanita. Namun, pada pria, gejala gonore dapat muncul dengan ciri-ciri tertentu yang penting untuk diperhatikan.

Mengenali tanda-tanda awal infeksi dapat membantu dalam penanganan yang cepat dan efektif. Berikut adalah 3 ciri awal terkena gonore pada pria yang perlu Anda perhatikan:

1. Keluarnya Cairan Abnormal dari Uretra

Salah satu tanda yang paling umum dari infeksi gonore pada pria adalah adanya cairan abnormal yang keluar dari saluran kemih (uretra).

Cairan ini dapat berwarna putih, kuning, atau hijau dari ujung penis. Jika Anda mengalami gejala ini, segeralah berkonsultasi dengan profesional medis untuk evaluasi lebih lanjut.

2. Sensasi Terbakar atau Gatal pada Penis

Pria yang terinfeksi gonore juga mungkin merasakan sensasi terbakar atau gatal pada penis. Sensasi ini bisa menjadi tanda bahwa infeksi telah menyebar dan memengaruhi jaringan di sekitar uretra.

Sensasi terbakar atau gatal ini bisa muncul bersamaan dengan atau tanpa adanya cairan yang keluar dari uretra.

3. Kemerahan atau Pembengkakan pada Area Genital

Kemerahan atau pembengkakan pada area genital, termasuk penis dan skrotum, juga dapat menjadi tanda awal infeksi gonore pada pria.

Pembengkakan ini dapat terjadi sebagai respons tubuh terhadap infeksi bakteri dan peradangan yang terkait dengannya.

Kemerahan dan pembengkakan ini bisa disertai dengan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang signifikan.

Pentingnya Konsultasi Medis

Jika Anda mencurigai bahwa Anda mungkin terinfeksi gonore, sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan profesional medis.

Gonore dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak diobati, termasuk infeksi pada saluran reproduksi, kerusakan permanen pada organ reproduksi, dan penyebaran infeksi ke bagian tubuh lainnya.

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan tes diagnostik untuk mengonfirmasi diagnosis dan memberikan perawatan yang sesuai.

Sumber: Klinik Utama Sentosa

Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda dapat menghubungi dokter melalui layanan konsultasi online di Klinik Utama Sentosa. Layanan ini dapat Anda akses melalui chat online, telepon, atau whatsapp ke nomor berikut 0812-1230-6885 secara gratis dan tersedia 24 jam.

https://blog.sentosaklinik.com/kenali-ciri-awal-terkena-gonore-pada-pria-perhatikan-5-tandanya-disini/
Waspada! Ini 3 Ciri Awal Terkena Gonore pada Pria yang Perlu Anda Perhatikan Klinik Utama Sentosa, Jakarta - Gonore yang juga dikenal sebagai penyakit kencing nanah, adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Infeksi ini dapat memengaruhi siapa pun yang aktif secara seksual, baik pria maupun wanita. Namun, pada pria, gejala gonore dapat muncul dengan ciri-ciri tertentu yang penting untuk diperhatikan. Mengenali tanda-tanda awal infeksi dapat membantu dalam penanganan yang cepat dan efektif. Berikut adalah 3 ciri awal terkena gonore pada pria yang perlu Anda perhatikan: 1. Keluarnya Cairan Abnormal dari Uretra Salah satu tanda yang paling umum dari infeksi gonore pada pria adalah adanya cairan abnormal yang keluar dari saluran kemih (uretra). Cairan ini dapat berwarna putih, kuning, atau hijau dari ujung penis. Jika Anda mengalami gejala ini, segeralah berkonsultasi dengan profesional medis untuk evaluasi lebih lanjut. 2. Sensasi Terbakar atau Gatal pada Penis Pria yang terinfeksi gonore juga mungkin merasakan sensasi terbakar atau gatal pada penis. Sensasi ini bisa menjadi tanda bahwa infeksi telah menyebar dan memengaruhi jaringan di sekitar uretra. Sensasi terbakar atau gatal ini bisa muncul bersamaan dengan atau tanpa adanya cairan yang keluar dari uretra. 3. Kemerahan atau Pembengkakan pada Area Genital Kemerahan atau pembengkakan pada area genital, termasuk penis dan skrotum, juga dapat menjadi tanda awal infeksi gonore pada pria. Pembengkakan ini dapat terjadi sebagai respons tubuh terhadap infeksi bakteri dan peradangan yang terkait dengannya. Kemerahan dan pembengkakan ini bisa disertai dengan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang signifikan. Pentingnya Konsultasi Medis Jika Anda mencurigai bahwa Anda mungkin terinfeksi gonore, sangat penting untuk segera berkonsultasi dengan profesional medis. Gonore dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak diobati, termasuk infeksi pada saluran reproduksi, kerusakan permanen pada organ reproduksi, dan penyebaran infeksi ke bagian tubuh lainnya. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan tes diagnostik untuk mengonfirmasi diagnosis dan memberikan perawatan yang sesuai. Sumber: Klinik Utama Sentosa Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda dapat menghubungi dokter melalui layanan konsultasi online di Klinik Utama Sentosa. Layanan ini dapat Anda akses melalui chat online, telepon, atau whatsapp ke nomor berikut 0812-1230-6885 secara gratis dan tersedia 24 jam. https://blog.sentosaklinik.com/kenali-ciri-awal-terkena-gonore-pada-pria-perhatikan-5-tandanya-disini/
BLOG.SENTOSAKLINIK.COM
Kenali Ciri Awal Terkena Gonore pada Pria, Perhatikan 5 Tandanya Disini!
Gonore adalah salah satu penyakit menular seksual yang bisa menimbulkan beberapa ciri awal yang signifikan atau bahkan tidak ada sama sekali.
0 Comments 0 Shares 722 Views 0 Reviews